Tuesday, August 14, 2007

Beranjak Dewasa & Mengenal Cinta


Hari-hari ku terus berlalu begitu cepat, tanpa kusadari aku tlah berusia 17 th. Dengan umurku yg lumayan dewasa ini, aku mulai merasakan cinta pada seorang pria. aku kenal dia pada waktu aku menjadi penerima tamu di PMI Jakarta Pusat, Karena waktu itu acara penyerahan penghargaan kepada pendonor darah yang sudah mencapai 100 kali, aku tidak sengaja bertemu dengannya waktu itu aku hampir menabraknya karena terhalang kaca yang gelap lalu aku meminta maaf atas kejadian tersebut eh malahan dia nya malah tersenyum manis kepada ku and lalu aku spontan melempar senyuman juga kepadanya.


Kemudian aku langsung duduk di tempatku, tapi aku malah jadi bingung kenapa dia selalu memperhatikan saya, lalu aku bertanya kepada teman ku apakah ada yang salah pada diriku ??? lalu teman ku menjawab tidak ada.... lalu aku bertanya lagi kepada teman ku itu, kenapa dia melihatku seperti itu sih kepadaku, aku kan jadi nggak enak dilihatin terus........, lalu temanku berucap mungkin dia suka sama kamu!!! aku malah jadi lebih bingung lagi dan bertanya2 didalam hati kecil ku ini, apakah benar????????


Tiba-tiba tidak berapa lama dia menghampiriku dan mengajak aku untuk mengobrol dan berkenalan, lalu kami bertukar no telp dan Hp. setelah acara itu selesai dia berkata apakah saya boleh main kerumah mu, aku langsung aja tercengan, lalu aku menjawab boleh-boleh aja.


Kemudian setelah 5 hari setelah pertemuan itu dia menelponku menanyakan kabarku dan disitu aku banyak berbicara panjang lebar sehingga sampai-sampai orang-orang dirumah pada jengkel........ dan dia bertanya kepada ku apakah aku boleh main kerumah mu sabtu ini??? dan aku menjawab boleh-boleh aja, kemudian dengan jalan nya waktu kami pun telah jadian dan resmi berpacaran , waktu itu aku masih duduk dikelas 1 semester akhir, singkat waktu dan tidak terasa aku sudah duduk di kelas 3 SMK, dan hubungan ku juga masih baik-baik saja tapi setelah aku lulus-lulusan dia berbicara serius kepada ku dan menanyakan tentang keseriusan hubungan kita, dan dia bertanya setelah lulusan ini kamu mau kemana? lalu aku menjawab aku ingin bekerja dan kuliah dan ingin mencari pengalaman yang lebih banyak lagi agar wawasan ku luas, dan dia berkata lagi kepadaku apakah kamu mau menikah kepadaku lalu aku kaget dan tercengang, lalu dengan sepontan aku berkata aku belum siap untuk menikah karena aku ingin mencari pengalaman dan dia berkata pengalaman bisa dicari, kemudian aku berkata aku belum mau nikah dan aku ngasih saran kedia gimana kalau kita tunangang dulu saja kemudian setelah lima tahun baru kita nikah, tapi ternyata dia tidak sabar menunggu aku lalu aku meminta waktu untuk memikirkannya.


Dan setelah sekian lama aku berfikir, lalu aku memutuskan hubungan ini jika seandainya dia memang tidak sabar menunggu ku, dengan hati-hati aku berbicara kepadannya untuk memutuskan hubungan ini, dan dia menerimanya lali kami berpisah dengan baik-baik.


Sebenernya di hati kecil ku ini aku merasa sedih terkadang ada rasa penyesalan dalam diriku karena aku memutuskan hubungan ini yang sudah sekian lama kita jalani, kalau tidak salah sekitar 3 tahun setengah hubungan ini kami jalanni, tapi aku berfikir dan berdoa semoga ALLAH memberikannya kebahagiaan dan memberikan yang lebih baik dari pada aku untuknya, begitu juga dengan diri semoga ALLAH memberikan jodoh ku yang lebih baik dari dirinya. Amien .






No comments: